Indonesia | Original Fiction

Dear Seira

July 4, 2018
cover by: Canva

 

Kamar adikku menjadi ruangan terakhir yang harus kubereskan. Buku-buku disusun asal-asalan di atas meja, lemari bahkan lantai. Tempat tidur pun dibiarkannya berantakan begitu saja, Seira memang berbeda denganku yang selalu rapi.

Sebuah buku familar bersampul kertas washi pink yang mencolok, menarik perhatianku saat hendak membereskan meja belajarnya. Pink adalah warna kesukaan Keira, satu lagi adikku juga kembaran Seira, namun ia sudah meninggal. Tergelitik oleh rasa penasaran aku tidak bisa menahan diri untuk tidak membuka halaman yang ditandai dengan tali pembatas tersebut.

 

14 Mei 2018

Hi Seira, hari ini adalah hari peringatan kepergianmu. Aku kesepian, bersama kakak tidak seseru saat bersamamu. Tapi bagaimanapun aku tak boleh berhenti hingga seseorang  menemukanku bukan

Aku masih ingat dua hari sebelum kecelakaan kau dan aku memulai permainan itu lagi, kau bilang kali ini kita akan memenangkannya. Tentu aku setuju, bermain bersamamu selalu menyenangkan.

Permainan akan berakhir jika seseorang menyadari bahwa kita bertukar peran. Permainan ‘siapa adalah siapa’ , aku menjadi dirimu dan kau menjadi diriku. Bahkan hingga kecelakaan mengerikan itu merengutmu, tak ada seorang pun yang menyadarinya. Aku ingin memenangkan permainan ini hingga kita kembali bertemu nanti

Tulisan tangan khas Seira itu membuatku merinding. Seira bahkan menyapa dirinya sendiri di awal. Otakku dengan perlahan mencerna apa yang baru saja kubaca. Jika yang tertulis disini memang benar, artinya selama 3 tahun ini yang bersamaku adalah ..

“Kak, kau sedang apa?”

 Aku terperanjat, Seira tiba-tiba saja muncul di sampingku. Pandangan kami bertemu dan saat melihat buku di tanganku, wajah gadis itu berubah masam

 “Sial!” Umpatnya. “Seira kita kalah.”

 


Di publikasi pertama kali di Sweek pada tanggal 15 Juni 2018. Ditulis untuk lomba cerita mini yang dilaksanakan di Sweek setiap bulannya. Lomba yang berlangsung dari tanggal 1 Juni – 22 Juni 2018 dengan kata kunci ‘hari’ (MikroHari).

https://sweek.com/s/AgMAAGYCCAEHAQ8NBQQLaggC/rennlia/Dear-Seira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *